PDA

View Full Version : mo nanya lagi..



rhenluvdea
12-22-2007, 05:07 AM
kalo kita nyanyi, trus dibikin semirip mungkin sama penyanyi aslinya tuh baek nggak buat masa depan ?? (halah)
soalnya aku masi cenderung kaya gitu..
kalo pas alm. chrisye ya kaya beliau..
kalo pas hady mirza ya kaya dia..
kalo pas celine dion dicewek2in:p:p
mohon bantuannya yap..



makasii

Yudi_A
12-22-2007, 07:03 AM
Nggak. :rolleyes:

born2sing
12-22-2007, 08:21 AM
Sbnernya sih gw bilang niru2 itu proses ya. Tapi seiring waktu berjalan, nih gw yakin banget lu bakal ilfeel lama2 kalo niru2 penyanyi aslinya. Dulu jg gw pengen bgt jadi Glenn, tapi skrg gw bener2 gak mau and mau jadi diri sndiri aja. Jd ya,, masalah proses bro.

Soal baik ga baik, gw rasa gak baik buat miripin nyanyi sperti penyanyi aslinya. Karena org mau dngerin diri lu, bukan penyanyi aslinya. Yg nyanyi kan lu man, bkn celine dion, chrisye, ato hady mirza ;)

nada tone
01-03-2008, 08:00 AM
sebaiknya seh suara ga usah niru2,kan lama2 bosen juga?

niru ini dan itu.

mgkn klo teknik bernyanyi boleh kali ya

born2sing
01-03-2008, 08:31 AM
Teknik niru ya gw rasa sama aj,, teknik niru, ga sngaja pasti nada2 sama licks2 tuh ketiru jg.. Sama kayak lu main bass,, gw blajar slap niru barry & bondan, nyatanya nada2 gw rada2 mirip mereka jg.

Yudi_A
01-03-2008, 09:25 AM
Pertama kali memang kita coba tiru secara persis.
Tapi setelah itu coba bikin beberapa variasi.
Kemudian latih improvisasi.
Akhirnya kan jadi beda.

Penyanyi aslinyapun biasanya kalau nyanyi tidak persis dengan Kaset/CD.
Kalau lagunya ngetop, pasti dia harus nyanyi lagu itu ratusan kali.
Kalau nyanyinya itu2 saja, pasti bosen bgt.

Ruth Sahanaya pernah cerita, waktu lagu Kaulah Segalanya ngetop, dia harus menyanyikan lagu itu ratusan kali, sampai "eneg".
Untuk mengatasinya, dia bikin ratusan versi variasi + improvisasi.

utin
01-05-2008, 08:32 PM
Nyanyi dg not yg sama persis juga belom tentu kedengerannya sama persis kalo penyanyinya punya warna suara yg beda.

nada tone
01-08-2008, 03:33 AM
Nyanyi dg not yg sama persis juga belom tentu kedengerannya sama persis kalo penyanyinya punya warna suara yg beda.

ya..anda benar...