PDA

View Full Version : drum dan pendengaran



ritchiexander
07-25-2009, 06:31 AM
hi bro..

mo tanya nih ama bro pemain2 drum..
sy pengen anak sy belajar drum..cuma kuatir mempengaruhi pendengarannya nanti.

apa ada efek negatif yg permanen thd pendeganran bagi pemain drum?
apa ada alat utk mereduksi efek tersebut ?

thanks

aguiler
07-27-2009, 05:53 AM
hi bro..

mo tanya nih ama bro pemain2 drum..
sy pengen anak sy belajar drum..cuma kuatir mempengaruhi pendengarannya nanti.

apa ada efek negatif yg permanen thd pendeganran bagi pemain drum?
apa ada alat utk mereduksi efek tersebut ?

thanks
Tidak ada efek negatifnya, buktinya tidak ada pemain drum yg jadi bolot, pelindung kuping juga banyak sekali dijual dipasaran.
Untuk awal, engga usah beli drum dulu, beli aja pad buat latihan tangan & buat latihan kaki, kalo sudah serius baru beliin drum.

drumer luthu
07-27-2009, 06:50 PM
selama latian cb di usahakan pake earmuff ato earplug....
lbh baik menjaga... sukses buat anak nya :D

ritchiexander
08-21-2009, 02:11 AM
@aquiler
iya bro, uda sempet liat2 pad..harganya mahal jg 2jtan, drum set murah keknya jg ga jauh dari harga segitu bro.
kl bli drum set trus dijual lagi harga msh ok ga bro? (kl guitar harga ckp stabil malah cenderung naik utk seri tertentu) any advice utk merk drum?
thanks

@drummer luthu
hehe..thanks bro.
kmrn sempet liat electric drum keren bgt n suara bisa diadjust..tp mahal banget yak. wakakaka..

Dee Rockin
09-26-2009, 05:31 PM
earphone sama earplug yg bwt karyawan pabrik bagus ga tuh bwt ngdrum??