Page 1 of 14 12311 ... LastLast
Results 1 to 10 of 136

Thread: Lagu Rasa Sayange = Indo / Melayu?

  1. #1

    Lagu Rasa Sayange = Indo / Melayu?

    Detikinet :
    Lagu 'Rasa Sayange' Jadi Rebutan di Situs Pariwisata Malaysia
    Code:
    http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/10/tgl/01/time/095128/idnews/836162/idkanal/398
    Indonesia-Malaysia 'Perang' Komentar di YouTube
    Code:
    http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/10/tgl/03/time/150226/idnews/837427/idkanal/398

    parah yaQ.......
    Joke :
    Wartawan : "Wah, Selamat ya pak... anda akhirnya menjadi jutawan, boleh tau rahasianya?"
    Drummer : "Sama-Sama, Saya jadi Jutawan sejak saya jadi Drummer!"
    Wartawan : "Wah, jadi anda mendapat uang setelah berkarir sebagai drummer?"
    Drummer : "Hmm, Engga, Maksudnya, saya tadinya Milyader, Tapi sejak jadi Drummer saya jadi jutawan!"
    Wartawan : "..........................."

    Tanya Kenapa?
    Mine : http://www.webreza.org

  2. #2
    yah.. mau dklaim susah juga sih.. dulu di Indonesia kita cuma kenal lagu itu, tau lagu itu.. tapi ga tau sapa yang nyiptain, di HAKI Indonesia itu masih kabur, jadi selama tidak diketahui siapa yang menciptakan, warga negara mana.. ya itu sah-sah aja dipakai oleh Malaysia.. gmn mau dikomplain juga kalo pencipta nya tak diketahui.. sama sih kaya kasus tempe sama orang Jepang dulu...

    Tau berita hari ini di Suara Merdeka ?? atau di situsnya Suara merdeka.. diberitakan ditemukan semacam alat penyadap profesional kalo ga salah di Bandara atau dimana deh.. yang jelas itu dari Malaysia.. tapi bukan Kedubes, itu dianalisa merupakan alat dari inteljen Malaysia senilai berapa milyar gitu.. apa ga ngeri yah... Malaysia Malaysia...
    "....The Cubby Guitaris...."

  3. #3
    tapi katane andre hehanusa... itu lagu ciptaan leluhurnya lo..
    terus menanggapi kasus ini,katane gubernur maluku mau mengumpulin para seniman untuk mencari bukti asal usul lagu ini....

    yang disayangkan kenapa gak dari dulu gitu dijaga dan dirawat kebudayaan kita.... kan gak bakal repot kalau kayak gini..
    kapan saya bisa punya gibson...

  4. #4
    Bingung,
    orang indonesia kok rada2 gimana gitu (termaksuk saya...)
    sama kayak tsunami,

    kejadian dolo, baru penanganan...
    ga kayak negara laen... uda ada persiapan...
    tapi kalo indon, bener2 pasrah banget.....

    hiks, sedih de
    Joke :
    Wartawan : "Wah, Selamat ya pak... anda akhirnya menjadi jutawan, boleh tau rahasianya?"
    Drummer : "Sama-Sama, Saya jadi Jutawan sejak saya jadi Drummer!"
    Wartawan : "Wah, jadi anda mendapat uang setelah berkarir sebagai drummer?"
    Drummer : "Hmm, Engga, Maksudnya, saya tadinya Milyader, Tapi sejak jadi Drummer saya jadi jutawan!"
    Wartawan : "..........................."

    Tanya Kenapa?
    Mine : http://www.webreza.org

  5. #5
    Makin Panas :
    Lagu Kebangsaan Malaysia Diduga Jiplakan Lagu Indonesia
    Code:
    http://www.suaramerdeka.com/cybernews/harian/0710/04/nas5.htm
    Joke :
    Wartawan : "Wah, Selamat ya pak... anda akhirnya menjadi jutawan, boleh tau rahasianya?"
    Drummer : "Sama-Sama, Saya jadi Jutawan sejak saya jadi Drummer!"
    Wartawan : "Wah, jadi anda mendapat uang setelah berkarir sebagai drummer?"
    Drummer : "Hmm, Engga, Maksudnya, saya tadinya Milyader, Tapi sejak jadi Drummer saya jadi jutawan!"
    Wartawan : "..........................."

    Tanya Kenapa?
    Mine : http://www.webreza.org

  6. #6
    Administrator
    Join Date
    Sep 2001
    Location
    Lampung - YOGYAKARTA
    Posts
    11,153
    Rasa Sayange setau gw sih emang dari daerah Sulawesi-Maluku sana.....
    btw, gila juga ya Malaysia nih, doyannya ngembat hahaha


    kmrn di MetroTV juga ada pemain angklung dari Malaysia yang bisa mengembangkan dengan perangkat digital, malah dia hampir tiap hari main di mall Malaysia sana

    menurut Bens Leo malah sudah ada upaya untuk mempatenkan angklung ini oleh pemerintah Malaysia.....

    bye bye angklung hehehe.....
    .
    Buat teman2 yang berdomisili di wilayah DI Yogyakarta,
    silakan bergabung di sini : http://musisi.com/showthread.php?t=5608

  7. #7
    makin mebuka aib...
    orang indonesia dibodoh2in ama malaysia.........
    tapi, rada sedih juga sih, kita uda susah payah mengembangkan, eh dia malah ngambil gitu aja ~__~
    Untung Batik uda jadi warisan dunia ya...
    coba enggak, wuih sasaran empuk malaysia.......


    Cape de........
    Joke :
    Wartawan : "Wah, Selamat ya pak... anda akhirnya menjadi jutawan, boleh tau rahasianya?"
    Drummer : "Sama-Sama, Saya jadi Jutawan sejak saya jadi Drummer!"
    Wartawan : "Wah, jadi anda mendapat uang setelah berkarir sebagai drummer?"
    Drummer : "Hmm, Engga, Maksudnya, saya tadinya Milyader, Tapi sejak jadi Drummer saya jadi jutawan!"
    Wartawan : "..........................."

    Tanya Kenapa?
    Mine : http://www.webreza.org

  8. #8
    kebangeten bener2 emang malaysia... ngapain juga ngambil2 dari kita2...mbok kalau mau curi hak paten tuh yang gede sekalian,,Ipod kek..apa windows OS... atau mobil , motor..., x-box, PSP, gitar les paul, fender...atau ntar jangan2 marlique juga mau diambill.... sekalian aja semua tuh... biar puas...
    jujur... sebel banget... jadi emosi
    ehm... tenang2... dihirup.. dihembus... heefff,,,, dah lega...
    kapan saya bisa punya gibson...

  9. #9
    nah,
    balik lagi ke orang indonya tuh Pak.....
    Kalo ditanya KENAPA, malah yang kesinggung orang indo.....
    'Kenapa ga iPod atau Windows?'
    ehehehe.........nda perlu dijawab pasti uda tau kenapa....

    ehehehe.....
    saya perna baca disalah satu web, indonesia tuh dihardik negara yang ga menghormati hak cipta.....
    Joke :
    Wartawan : "Wah, Selamat ya pak... anda akhirnya menjadi jutawan, boleh tau rahasianya?"
    Drummer : "Sama-Sama, Saya jadi Jutawan sejak saya jadi Drummer!"
    Wartawan : "Wah, jadi anda mendapat uang setelah berkarir sebagai drummer?"
    Drummer : "Hmm, Engga, Maksudnya, saya tadinya Milyader, Tapi sejak jadi Drummer saya jadi jutawan!"
    Wartawan : "..........................."

    Tanya Kenapa?
    Mine : http://www.webreza.org

  10. #10
    Quote Originally Posted by kodoks View Post
    nah,
    balik lagi ke orang indonya tuh Pak.....
    Kalo ditanya KENAPA, malah yang kesinggung orang indo.....
    'Kenapa ga iPod atau Windows?'
    ehehehe.........nda perlu dijawab pasti uda tau kenapa....

    ehehehe.....
    saya perna baca disalah satu web, indonesia tuh dihardik negara yang ga menghormati hak cipta.....
    iya juga sih,,,, tapi emang susah sih mas kasusnya kalau di indonesia.. buat makan aja banyak yang susah..apalagi kalau harus beli OS ori atau DVD ori hehehe.. coba ada subsidi untuk OS atau film Ori .... hehhee...

    la malaysia...dah bisa dibilang makmur...eh kok mau ambil budaya negara tetangganya... makanya kan tak sindir..kalau mau ambil atau rebut hak cipta/milik, mbok ya dari negara yang dah makmur sentosa dan kaya terjamin.... jangan dari negara yang rakyatnya masih banyak yang susah hehehe... itu maksdunya...
    kapan saya bisa punya gibson...

Page 1 of 14 12311 ... LastLast

Similar Threads

  1. [ask]Setup AX3000G Lagu Barat dan indo
    By erman333 in forum Sound Effects
    Replies: 1
    Last Post: 11-26-2012, 10:40 PM
  2. band indo melayu
    By teleholica in forum Forum Umum
    Replies: 2
    Last Post: 11-09-2010, 04:28 PM
  3. Replies: 4
    Last Post: 06-04-2009, 04:47 AM
  4. (ask) Situs Tablature Gitar Lagu Indo
    By ricky-punk in forum Forum Umum
    Replies: 5
    Last Post: 05-05-2008, 10:49 PM
  5. Referensi Lagu/band Indo Yg Jazz
    By gitar<<BoLoNK in forum Forum Umum
    Replies: 4
    Last Post: 05-20-2007, 09:30 AM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •